KERINCI, SJBNEWS.CO.ID - PJ Bupati kerinci ASRAF Launching pelayanan Publik terpadu dibawah naungan Dinas PMP TSP Kerinci. Pada Selasa (22/11) Bertempat di Kantor UPTD Pariwisata Danau Kerinci.
Pelaksanaan Launching pelayanan Publik ini, di hadiri oleh unsur Forkopimda Kerinci dan seluruh Kepala Opd, BPJS Kesehatan, BPJS tenaga Kerja, Dinas Dukcapil, Dinas Pemdes, Dinas Sosial, Dinas Koperasi Tenaga Kerja, BPKPD, Dinas Perpustakaan, Samsat, Bank Jambi, Imigrasi, para camat dari kecamatan air hangat timur sampai ke kecamatan Batang Merangin, Sejumlah delapan kecamat bagian hilir, juga hadir seluruh kepala Desa dari Delapan Kecamatan.
Tujuan diadakan pelayanan Publik terpadu satu atap ini, untuk mempermudah melakukan pelayanan secara Integritas bagi masyarakat kerinci yang di wilayah Hilir.
Kepala Dinas PMPTSP Kerinci, Drs NOVIARZEN dalam sambutanya mangatakan, kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti hasil rapat PJ Bupati Kerinci dengan Sekda, dan seluruh Kepala Opd, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, Samsat, bertempat di ruang utama Bupati pada tanggal 11 November 2023 lalu.
Dalam sambutan, kadis PMPTSP tersebut mengatakan, bahwa PJ Bupati mengintruksikan perlu segera dilaksanakan Pelayanan Publik terpadu Opd di kantor UPTD Pariwisata Danau Kerinci setiap Hari Rabu, Ini merupakan upaya untuk mendapatkan pelayanan Publik terbaik bagi masyarakat Kerinci, khsus untuk masyarakat Kerinci Bagian hilir.
Saat ini, secara keseluruhan masyarakat Kabupaten Kerinci belum mendapatkan pelayanan Publik yang Prima, di katakan Niviar disebabkan oleh Jarak tempuh dan waktu belum terintegritasnya pelayanan yang di berikan oleh beberapa Opd, seperti Instansi pertikal, BUMN, BUMD dan swasta di Kabupaten Kerinci.
Dikatakan Noviar, "Dengan adanya tebosan Baru dari PJ Bupati Kerinci ASRAF ini, maka mudah-mudahan ini menjadi terobosan sangat Griliyan bagi peningkatan pelayanan Publik di Kabupaten Kerinci", Ucap Kadis PMPTSP Kerinci NOVIARZEN.
Pejabat Bupati Kerinci, ASRAF Dalam Acara Launching tersebut juga mengatakan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran pada unsur Forkopimda Kerinci, Sekda, Para Kepala Instansi pertikal, Kepala Opd, imigrasi, Bpn, kepala Opd se-kabupaten Kerinci, para Camat dan Kepala Desa khususnya wilayah Hilir.
Di katakan PJ Bupati, "Dengan di adakan pelayanan Publik setiap hari Rabu di Kantor UPTD Pariwisata Danau Kerinci Ini, adalah untuk mempermudah melakukan pelayanan terhadap masyarakat kerinci yang tinggal di Bagian hilir, selama ini masyarakat kerinci Bagian hilir belum mendapatkan pelayanan secara Prima, dengan adanya Launching hari ini sangat di respon oleh BPJS kesehatan, BPJS tenaga Kerja, Bank Jambi, BPN termasuk instansi pertikal lainya, dan sat lantas polres kerinci, di karenakan untuk memperpanjang SIM bisa di UPTD Pariwisata Danau Kerinci", Kata PJ Bupati Kerinci ASRAF
PJ bupati kerinci ASRAF Menambahkan, ini Inisiatif saya selaku Pimpinan Daerah yang mau bersama-sama dengan perangkat Daerah untuk meningkatkan pelayanan Publik", Ucap PJ Bupati ASRAF
Beberapa sumber dari masyarakat Kerinci, terutama dari kerinci bagian hilir yang turut hadir di acara Launching tersebut mengatakan, Bahwa ia sangat sangat berterima kasih atas terobosan baru yang di buat Bapak ASRAF selaku PJ Bupati, dikarenakan selama ini mau urusan apa saja kami cukup banyak menghabiskan waktu menuju ibu kota Kabupaten", Ucap sumber
Sumber lain, beberapa Kades yang asik ngobrol dengan Inspektur Kerinci, juga mengucapkan terima kasih pada PJ Bupati yang membuat terobosan baru pelayanan publik satu Pintu Di UPTD Pariwisata Danau Kerinci.
"Terkadang kami mau mengurus Pencairan dana Desa selalu terlambat, sekarang Bank Jambi, Dinas Pemdes sudah Stanbay walaupun setiap hari Rabu saja, tapi ini sudah sangat terbantu bagi kami", Ucap Salah Satu Kades (Dilas)