Pesta Gotilon HKBP Jambi, Bersyukur Atas Berkat Tuhan

- Ahad, 02 Oktober 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA  JAMBI  , SJBNEWS.CO.ID - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi mengadakan ibadah pesta gotilon, minggu (2/10/2022).

Pesta gotilon adalah sebuah tradisi gereja (Termasuk HKBP) yang sarat dengan makna spiritual, salah satunya adalah "Kualitas Rasa Syukur".

Pesta ini dimaknai sebagai ungkapan syukur atas berkat dan kasih karunia Tuhan yang senantiasa memelihara kehidupan umat-Nya, (Mazmur 50:14).

Pesta Gotilon HKBP Jambi diwarnai suasana gembira bersama warga jemaat.

Seluruh Jemaat bersama-sama mengucap syukur dengan memberikan Silua (Persembahan) pada kebaktian Minggu yang dirangkai dengan Pesta Gotilon yang diadakan sekali setahun ini.

Pemandangan nuansa panen ucapan syukur juga menghiasi altar gereja dan juga di teras gereja, tampak pohon pisang yang berbuah tandan dan aneka sayur mayur dipajang di dalam Gereja HKBP Jambi di kotabaru.

Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi yang dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 mengambil Thema "NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I” dan Sub Thema "Pelehon ma tu Debata hamauliateon, jala garari ma angka bagabagami tu Natumimbul."(Psalmen 50 : 14)

Marilah kita berlomba-lomba untuk melakukan yang baik dengan memberikan persembahan tanpa dengan sungut-sungut namun dengan penuh sukacita sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan.

Ibadah pesta gotilon yang pertama di laksanakan pada pukul 06:00 WIB yang diawali dengan prosesi masuk kedalam gereja oleh Full Timer HKBP Jambi, parhalado dan panitia pesta gotilon HKBP Jambi.

Pada kebaktian sesi pertama pukul 06:00 WIB, Pelayan Firman disampaikan oleh Pdt. R. Sitompul, dan Liturgis di pimpin oleh Gr. M. Simangunsong.

Untuk diketahui, Persembahan Pesta Gotilon HKBP Jambi Tahun 2022 akan dipergunakan sebagai dana guna menunjang operasional gereja termasuk biaya rehab sekolah SMP/SMA Yayasan Nommensen HKBP Jambi. 

Pelaksanaan ibadah pesta gotilon HKBP Jambi tahun 2022 ini dilaksanakan di enam kebaktian, yakni jam 06:00 WIB, 08:30 WIB, 11:00 WIB, 16:00 WIB dan jam 18:00 WIB. (GIR)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X