Peserta Pestival literasi Tingkat Nasional Tahun 2023 di Lepas oleh Bupati Batang Hari menuju Solo

- Kamis, 04 Mei 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID- Bupati Batanghari Selasa Tgl 2/5/2023 M.Fadhil Arief SE, melepas keberangkatan peserta Festival Literasi Nasional tahun 2023, menuju Surakarta – Solo. Peserta yang diberangkatkan terdiri dari para Ketua K3S, para guru dan Siswa/i.

Kegiatan berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari sekitar pukul 15.00 wib 

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Batang Hari M fadhil arief.Kadis P dan K kabupaten Batang Hari Zulpadli S.pd, Mpd dan peserta literasi nasional tahun 2023 serta undangan .

Dalam sambutannya Kadis PDK Kabupaten Batanghari Zulvadli S.pd, M.pd mengatakan “Kegiatan Festival Literasi tingkat Nasional ini merupakan program Kemendikbud RI yang akan dilaksanakan di Surakarta – Solo, kemudian dibulan september mendatang juga akan digelar di kabupaten Batanghari Lomba Festival Literasi tingkat kabupaten. Kegiatan ini adalah kegiatan positif sesuai visi misi yang diharapkan oleh bapak bupati batanghari,” terang Kadis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan agar nantinya para kepalah sekolah, para guru dapat melihat serta mempelajari apa yang menjadi kebutuhan disekolah, sehingga kedepannya bisa di terapkan di masing-masing sekolah yang ada di kabupaten batanghari, Program Literasi ini merupakan RPJMN dari Presiden RI dari tahun 2019- 2024, “tambahnya.

Bupati batanghari dalam sambutannya mengatakan, “saya sangat berterimaksih kepada Kadis PDK dan seluruh rekan-rekan yg telah Mensukseskan kegiatan ini atas keberangkatan peserta Festival Literasi thn 2023 Menuju Surakarta-Solo. Literasi ini merupakan bentuk keseimbangan untuk selalu Menjaga Koridor apa yg Menjadi hak dan kewajiban serta suatu tanggung jawab pekerjaan atau tantangan hidup untuk selalu berbuat baik kepada sesama, bukan sebaliknya yg tidak kita pahami, karena Tuhan Menciptakan umat di dunia ini lengkap dengan Hak dan Kewajiban nya masing-masing. Itulah yg di namakn keseimbangan bahagian dari Literasi, " Pungkas nya.

Literasi juga bahagian dari benteng diri untuk tidak mudah terpengaruh dan terpicu oleh Isu Hoax apapun yang akan Menyesatkan kita dari hal-hal yang dianggap tidak baik. Mudah-mudahan kita bisa menjadi lebih baik lagi, Saya tau hal sperti ini tidak lah mudah, paling tidak kita sudah memulai mencoba berusaha untuk memperbaiki dan menyadari atas kesalahan dan Kekhilafan yang pernah kita lakukan selama ini," tutupnya.


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X