Persiapan Perayaan Natal di Gereja HKBP Jambi Sudah 90 Persen

- Selasa, 20 Desember 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Persiapan perayaan Natal Tahun 2022 di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi sudah mencapai 90 persen.

Berbagai persiapan seperti pernak-pernik Natal sudah terpasang di bangunan gereja dan tak kalah penting pohon Natal setinggi 5 meter pun terpasang gagah di altar gereja dengan paduan lampu Natal yang cantik.

Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Pendeta Edward Aritonang menyebutkan bahwa persiapan perayaan Natal di gerejanya ini telah mencapai 90 persen.

Segala persiapan telah dilakukan terutama persiapan tempat dan jadwal ibadah guna mengantisipasi penumpukan jemaat yang akan mengikuti ibadah Natal, dan juga dengan menghimbau jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk menghindari penumpukan jemaat gereja, pada ibadah Malam Natal, Natal, dan Tahun Baru kami laksanakan banyak sesi ibadah," ungkap Pdt. Edward, Selasa (20/12/2022).

Edward menjelaskan untuk Ibadah Malam Natal dilaksanakan sebanyak tiga sesi ibadah. Antara lain pukul 14.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB.

"Dari tiga sesi ibadah ini kami menggunakan tiga lokasi. Yakni pertama di gedung gereja, gedung serbaguna lantai satu dan gedung serbaguna lantai dua, dan di setiap sesi ibadah diadakan sakramen Perjamuan Kudus, jelasnya.

Begitu pun pada pelaksanaan ibadah Natal di tanggal 25-nya, ia menjelaskan ada lima sesi dibuka untuk ibadah Natal di tiga tempat yakni di Gereja, Gedung Serbaguna lantai satu dan Gedung serbaguna lantai dua.

Yakni pada pukul 06.00 WIB, 08.00 WIB, 11.00 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00 WIB. Dan pada ibadah pukul 11:00 WIB di Gereja diadakan Perjamuan Kudus.

"Perayaan Natal kami prediksi jemaat yang datang akan sangat banyak, sehingga kami menyiapkan sesi ibadah yang banyak agar jemaat tidak menumpuk dan berdesakan" terangnya.

Selain dilakukan ibadah langsung, pihak panitia Natal di Gereja HKBP Jambi ini juga menyediakan layanan Ibadah Live Streaming bagi jemaat gereja yang sedang sakit atau pun tidak bisa datang ke gereja.

Kami menyediakan ibadah streaming untuk Malam Natal pada pukul 19.00 WIB dan Ibadah Natal pukul 11.00 WIB," jelasnya.

Pendeta Edward Aritonang juga menjelaskan, untuk mengurangi mobilitas parkir kendaraan, dihimbau kepada jemaat yang mengendarai mobil agar datang kegereja bersama jemaat yang berdekatan rumahnya.

"Kami menghimbau kepada jemaat HKBP Jambi yang mengendarai kendaraan roda empat, agar dapat bersama-sama dengan jemaat yang dekat dengan rumahnya menuju ke gereja, agar mobilitas kendaraan yang akan parkir di gereja tidak terjadi penumpukan dan kemacetan, Ungkap Pdt.Edward Aritonang. (GIR/RED)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X