Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Di Kabupaten Kerinci Cukup Meriah

- Sabtu, 11 November 2023, 03:24 PM

KERINCI, SJBNEWS.CO.ID - Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 Yang Bertempat Di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kerinci, Di Bukit Tengah Cukup Meriah. Jumat(10/11/2023)

Memperingati Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023 DiKerinci Kali Ini Langsung Di Pimpin Oleh Penjabat Bupati Kerinci ASRAF, S.PT.,M.Si Selaku Inspektur Upacara.

Dari Pantauan Sjbnews Dilapangan, Begitu Upacara Di Mulai Kelihatan Penjabat Bupati, ASRAF Dengan Langkahnya Cukup Kekar Dan Postur Tubuh Yang Gagah Beserta Unsur Forkopimda Melangkahkan Kakinya Tetap Menuju Mimbar Upacara Dan Kelihatan Disambut Oleh Peserta Upacara Dengan Wajah Cukup Terharu .

Disaat Upacara, ASRAF Selaku Penjabat Bupati Kerinci Membacakan Pidato Mentri Sosial RI, Dengan Tema Semangat Pahlawan Untuk Harapan Bangsa Dalam Melawan Kemiskinan dan Kebodohan, Kemudian Dalam Pidato Tersebut, Dengan Vokal Yang Menggema ASRAF Menyampaikan, Bahwa Upacara Hari Pahlawan Kali Ini Sangat Bermakna Bagi Kehidupan Kita Berbangsa Dan Bernegara.

Tema Kali Ini Diangkat Melalui Renungan Yang Mendalam Untuk Menjawab Penjajahan Modern Yang Kian Datang, Mengingat Kita Merupakan Masa Yang Besar Dan Dikaruniai Begitu Banyak Sumber Daya Alam Yang Luar Biasa. Seperti Tanah Yang Subur Dan Hasil Laut Yang Berlimpah, Pahlawan Adalah Orang Yang Menonjol, Pengorbanannya Dalam Membela Kebenaran Serta Mengutamakan kepentingan Bangsa Dan Negara Diatas Kepentingan Kelompok Atau Diri Sendiri. 

"Pahlawan Telah Mengajarkan Pada Kita, Kita Bukan Bangsa Pecundan, Kita Akan Pernah Rela Bersimpuh Sebesar Apapun Ancaman Dan Tantangan Akan Kita Hadapi. Dengan Tangan Mengenal Dada Menggelora, Dengan Hanya Berbekal Bambu Runcing, Para Pahlawan Dalam Pertempuran 10 November Dalam Menghadapi Musuh Para Pemenang Perang Dunia, Pantang Menyerah", Ucap ASRAF

Usai Acara Pokok Upacara, Penjabat Bupati Kerinci ASRAF Langsung Menuju Ibu Ibu Dan Bapak Bapak Para Veteran Beralamat Dan Mencium Sebagai Tanda Cintanya Pada Para Pejuang Bangsa, Kendati ASRAF Baru Dua Hari DiLantik Sebagai Penjabat Bupati Kerinci, Kelihatan Para Veteran Sangat Akrab Dengan ASRAF, Beberapa Anggota Veteran Berucap, "Rindu Sekali Kami Dengan Pak ASRAF", Ucap Para Veteran

Disela Sela Usai Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Sjbnews Menyempatkan berbincang Dengan Komandan Kodim 0417 Kerinci, ANDI IRAWAN. Dandim Mengharapkan Pada Para Generasi Muda Harus Meneladani Jasa Jasa Para Pahlawan. "Pahlawan Tidak Bisa Dilupakan, Jasanya Terus Kita Rasakan Sampai Sekarang Kita Bisa Hidup Nikmat Seperti Ini, Karena Para Pahlawan Para Generasi Muda Kembali Lagi Buka Sejarah Siapa Yang Sudah Berkorban Untuk Negara Indonesia, Sampai Kita Bisa Hidup Nyaman Sampai Sekarang Ini, Dikarenakan Jasa Jasa Para Pahlawan", Ucap Dandim Kerinci, ANDI IRAWAN (Dilas)


Tags

Berita Terkait

X