Perayaan Malam Natal di HKBP Jambi Berlangsung Khidmat dan Aman

- Sabtu, 24 Desember 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Perayaan Malam Natal tahun 2022, umat kristiani di Kota Jambi dapat melaksanakan ibadah di gereja dengan aman dan khidmat, Mereka antusias mengikuti ibadah malam Natal tersebut, Sabtu (24/12/22).

Seperti yang dirasakan Boston Manalu, jemaat Gereja HKBP Jambi, Dia mengatakan jemaat sangat antusias beribadah di gereja itu.

"Kalau tahun 2021, karena masih Covid-19 ibadah natal sangat terbatas. Kalau sekarang mulai ramai. Mungkin juga karena sudah divaksinasi," ujarnya.

"Ibadah berjalan lancar, Tidak kesulitan. Ada beberapa sesi ibadah di tiga tempat dan pembagian jam, jadi tidak semua jemaat yang langsung datang," ujarnya.

Marlina Purba pun merasakan hal sama. Mahasiswi di Kota Jambi itu bersyukur bisa beribadah di HKBP Jambi dengan khidmat dan nyaman.

Ketua Panitia Natal Gereja HKBP Jambi Tahun 2022, St. Arnold Sinaga mengatakan antusias jemaat yang mengikuti ibadah Malam Natal tahun ini sangat besar.

"Ibadah Malam Natal Pukul 19:00 WIB di HKBP Jambi disediakan di tiga tempat, yaitu di Gereja, Gedung Serbaguna lantai 1 dan 2, dan juga pada ibadah malam natal diadakan Perjamuan Kudus, Antusias jemaat yang mengikuti ibadah malam natal juga sangat besar," Kata St. Arnold Sinaga.

Topik Perayaan Malam Natal di HKBP Jambi " Raja Damai Telah Lahir".

Ibadah malam Natal pukul 19:00 WIB di Gereja HKBP Jambi Liturgis dilayankan oleh Pdt. PN. Br. Silaen, S.Th, dan Pengkhotbah dilayankan Pdt. H.B. Lumbantobing,S.Th (Praeses HKBP Distrik XXV Jambi)
 
Saat ibadah berlangsung di Gereja HKBP Jambi, ada Puluhan personel menjaga keamanan. Mereka terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Seluruh rangkaian acara ibadah malam Natal di Gereja HKBP Jambi berjalan Khidmat dan aman. (GIR)


Tags

Berita Terkait

X