Pembukaan Mtq Ke-7 Tingkat Desa Suka Maju Berlangsung Sukses Dan Meriah

- Selasa, 01 Oktober 2024, 03:57 PM

MUARO JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Guna Mendukung Mewujudkan Generasi Yang Qur'ani, Desa Suka Maju, Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Mtq Ke-7 Tingkat Desa. Kegiatan Mtq Ini, Digelar Dilapangan Sepak Bola Bajaw, Di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Pada Minggu (29/09/2024) Malam. Yang Diikuti Antusias Ribuan Masyarakat. 

Terpantau, Pada Pembukuan Mtq Tersebut Antusias Diikuti Masyarakat Desa. Dengan Diawali Pawai Obor Yang Diiringi Drum Band Serta Pembacaan Al Qur'an. 

Mtq ini Merupakan Agenda Rutin Yang Diselenggarakan Desa Suka Maju Untuk Menciptakan Generasi Yang Cinta Al Qur'an. Mtq Yang Mengusung Tema "Membangun Generasi Qur'ani Dan Mewujudkan Desa Berakhlakil Qarimah" Yang Diikuti Sebanyak 46 Perserta Dari 4 Dusun. Yakni Dusun Kalimantan, Dusun Sidodadi, Dusun Karang Mulyo Dan Dusun Lengkuas. 

Dalam Mtq Ini, Adapun Cabang Yang Akan Diperlombakan Yakni Lomba Tartil, Syahril Dan Hifzil, Khartil, Berzanzi, Fahmil, Tilawah Remaja Dan Anak-Anak, Tilawah Dewasa Dan Azan Subuh. 

Kades Suka Maju, Sutopo Mengatakan. Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Menciptakan Generasi Yang Paham Agama Dan Mencintai Al Qur'an.

"Tujuan Digelarnya Mtq Ini, Untuk Menciptakan Generasi Yang Paham Agama Dan Mencintai Al Qur'an. Yang Di Mana Nantinya Pemenang Lomba Ini Juga Akan Mengikuti Kegiatan Jenjang Yang Lebih Tinggi Lagi" Ujar Sutopo, Kades Suka Maju

Sutopo Juga Berharap, Melalui Kegiatan Ini, Masyarakat Khususnya Masyarakat Desa Sesa Maju Ini Lebih Mencintai Al Qur'an. 

Beragam Macam Pertunjukan Pada Pembukuan Mtq Ini, Seperti UMKM Dan Pertunjukan Seni Budaya. (Yg & As)


Tags

Berita Terkait

X