Omicron Melonjak, Wawako Jambi Himbau Masyarakat Hindari Bepergian Ke Luar Daerah

- Ahad, 23 Januari 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menghimbau kepada masyarakat untuk menahan atau mengurangi keinginan bepergian ke luar daerah.

Pasalnya, meski kasus Covid-19 sudah mulai turun di Kota Jambi, tapi varian Omicron justru sedang naik di beberapa wilayah, khususnya Jakarta.

"Arus pergerakan masyarakat, terutama yang melalui jalur udara terus kami pantau, dengan sistem yang sudah ada," kata Maulana.

Dia mengatakan, setiap orang yang bepergian melalui jalur udara, wajib mengisis e-HAC. Itu merupakan formulir yang wajib diisi oleh penumpang transportasi udara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"E-HAC harus ditunjukkan kepada petugas kesehatan pada bandara tujuan atau kedatangan," katanya.

Selain itu, khusus pada area publik, dia meminta penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan vaksin dosis kedua untuk lebih diperketat. "Sekarang kita lebih ke arah preventif," ujarnya.

Kasus Covid-19 di Kota Jambi sendiri sempat hilang atau nol kasus. Namun, saat ini ada penambahan pasien lagi. 

"Tentu dengan menurunnya kasus ini, tenaga-tenaga kesehatan bisa melakukan recovery. Bisa memaintenance alat-alat kesehatan yang selama ini mungkin rusak atau tidak bisa dipakai. Silahkan di cek lagi, ventilator, oksigen, dan lain-lain," katanya. (RED/CR)


Tags

Berita Terkait

X