Natal Parsadaan Girsang Boru Pakon Panogolan Kota Jambi Penuh Sukacita

- Sabtu, 03 Desember 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Parsadaan Girsang, Boru Pakon Panogolan (PGBP) Se Kota Jambi mengadakan ibadah perayaan Natal yang bertempat di Gereja GKPS Jambi, Sabtu (3/12/2022) sore.

Perayaan Natal Parsadaan Girsang Boru Pakon Panogolan (PGBP) Se Kota Jambi mengambil Tema : Ulang Marnaloja Mangkorjahon Namadear" (Galatia 6:9-10).

Sebelum acara ibadah Perayaan Natal dimulai terlebih dahulu diadakan prosesi dari Konstitori menuju tempat ibadah serta penyalaan lilin.

Prosesi diikuti oleh Pengkotbah, Ketua Panitia Natal, Ketua PGBP Kota Jambi, Penasehat PGBP, Mewakili Bapa, Mewakili Inang, Mewakili Boru, dan Mewakili Panagolan.

Dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Ketua Panitia Natal PGBP Kota Jambi, Bapa P. Girsang/Br.Simanjuntak.

Dalam Sambutan nya, Bapa P. Girsang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan dan bantuan hingga dapat terlaksananya Natal PGBP Se Kota Jambi Tahun 2022.

Acara yang dipandu Ny. St. JH.Karo-Karo/Br. Saragih diawali dengan kebaktian, Votum dilayan kan oleh Ketua PGPB Kota Jambi, A.S. Girsang.

Firman Tuhan yang menjadi Renungan Natal PGBP Kota Jambi disampaikan oleh Pdt. R. Saragih, S.Si Teol, Menyampaikan Pesan Natal dari Galatia 6 : 9-10, agar seluruh marga Girsang beserta Boru dan Panogolan hendaknya selalu berbuat baik kepada sesama.

"Kita hendaknya jangan ragu berbuat baik, jangan malas berbuat baik, dan jangan menunda untuk berbuat baik, karena TUHAN tidak pernah menunda memberi yang baik buat kita", Karena hidup kita di dunia ini tidak lah kekal, maka berbuat baik lah selagi masih ada kesempatan", Ungkap Pdt. R.Saragih dalam Khotbahnya.

Dalam perayaan Natal PGBP Kota Jambi juga berkumandang lagu-lagu pujian Vocal Group, Koor Gabungan, Vocal Solo dan Puisi.

Selain Pujian Kidung Rohani, Turut juga dibacakan Firman TUHAN Melalui Liturgi-Liturgi mulai dari utusan Liturgi Anak Sekolah Minggu, Liturgi Remaja, Liturgi Bapa dan  Liturgi Inang.

Tampak suasana Hidmat dan semarak sukacita didalam kebersamaan mewarnai acara perayaan Natal PGBP Kota Jambi Tahun 2022.

Untuk diketahui, susunan Panitia Natal PGBP Kota Jambi Tahun 2022 yakni;

Ketua Panitia: P. Girsang/br. Simanjuntak
Wakil Ketua : F. Fernando Girsang / br Sidauruk
Sekretaris : M.S. Haloho / br Sitinjak
Wakil Sekretaris : F. Lingga / br Manurung
Bendahara : Ny. O. Purba br Jawak (Ma Fany)
Seksi Acara / : Ny. JH. Karo Karo br Saragih (Ma Keke)
Seksi Liturgi Ny. F. Lingga br Manurung (Ma Efel) Ny. FR. Sinaga br Munthe (Ma El Nathan)
Seksi Kesenian / : AS. Girsang (Pa Hizkia)
Seksi Koor - VG St. ML. br Sidauruk (Omp. Kores), St. FR. Sinaga (Pa El Nathan)
Seksi Konsumsi / : St. RE. br Girsang (Omp. Theo Munthe)
Bingkisan Natal M. br Girsang (Omp. Mutiara Butar-butar) Anggota. R. br Girsang (Ma Gracia Sinaga)
Seksi Dana : G. Damanik (Pa Vione) – Koordinator E. Sinaga (Pa Gracia), S. Purba (Pa Salomo)
Seksi Parkir / : Jerry Munthe
Seksi Keamanan St. F. Sipayung (Pa Raymon)

Setelah selesai ibadah perayaan Natal, acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah dengan makan bersama, dan dilanjutkan dengan Varia Natal dan hiburan tari-tarian (Tor-Tor)  dari anak sekolah minggu, pengundian hadiah Doorprize dari nomor daftar acara serta Pemberian bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah minggu.

Acara Perayaan Natal PGBP Kota Jambi Tahun 2022 diakhiri dengan Doa Penutup yang dipimpin oleh Ketua PGBP Kota Jambi, Bapa A.S. Girsang. (GIR/RED)


Tags

Berita Terkait

X