kodim 0420 sarko gelar donor darah pada hari juang kartika

- Kamis, 09 Desember 2021, 12:00 AM
Keterangan Foto

 

Merangin.Sjbenews.co.id - Kamis 09-12-2021, Dalam rangka memperingati hari juang kartika (HJK) TNI-AD tahun 2021 Kodim Kodim 0420/Sarko gelar kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di Aula Ahmad Yani Makodim 0420/Sarko Jln Lintas Sumatera Km 3,5 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kodim 0420/Sarko bekerjasama dengan Tim Medis dari  Laboratorium Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjdani Bangko yang di dampingi Polkes 02.10.14 Sarko yang diikuti oleh perwakilan masing masing Koramil jajaran, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim Sarko.

Saat dikonfirmasi Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2021.

"Donor darah ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD 2021. Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah di PMI dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Merangin," ujar Dandim.

Ia mengatakan donor darah ini merupakan program dan wujud kepedulian terhadap sesama bagi prajurit dan PNS serta menjadi motivasi untuk melakukan hal yang sama di masa pandemi Covid-19.

Di masa pandemi ini, Kodim Sarko ikut memberikan peran dalam menjaga kestabilan kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Merangin," katanya. 
***(Safarudin) ***


Tags

Berita Terkait

X