Kegiatan Penanaman 1 Juta Pohon dilakukan di lokasi Tahura Batanghari oleh Kapolda Jambi didampingi Bupati Batanghari.

- Kamis, 16 November 2023, 04:54 PM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Kegiatan penanaman 10 juta pohon yang diprogramkan oleh Kapolri Bpk. Jend. Sulistyo Sigit Prabowo. Secara serentak dilakukan juga di Jambi. Tidak ketinggalan Kab. Batang hari turut melaksanakan program ini ( 15/11/2023), sebagai upaya penghijauan. 

Di Batang hari penanaman satu juta pohon berlokasi di Tahura Sutan taha Saefuddin , Pall 12 jalan sridadi -jangga baru (Desa Senami). Adapun jenis tanaman kayu yang ditanam sebagian jenis tanaman kayu yang dapat bermanfaat langsung bagi kebutuhan manusia seperti, Jengkol Petai, Pohon salam dan juga tanaman kayu alam lainnya.

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh bpk Kapolda Jambi, dan para pejabat lingkup kabupaten Batanghari, seperti Bupati Batanghari, Ketua DPRD, KAJARI,Ketua PN,dan diikuti oleh instansi lainnya seperti , Kabid Humas, Dandim 0415, Karo SDM, Ketua PA,BNN, Kapolres,Dir -Binmas, Kadis LH.

Kegiatan ini melibatkan lebih kurang sekitar 80 personil kepolisian, yang terdiri dari, Reskrim, Intel, Satlantas,dan tidak ketinggalan dari personil Polhut.Penanaman ini diharapkan berkelanjutan selama 1 tahun sehingga untuk penanaman selanjutnya akan dilakukan oleh masyarakat dan beberapa masyarakat telah ditentukan. (Edward Sirait - Mungkur).


Tags

Berita Terkait

X