Kapolda Jambi Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes Dan Ikuti Vaksinasi

- Sabtu, 19 Maret 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo usai mengikuti vaksinasi serentak yang dipimpin oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono via zoom meeting di Puskesmas Sengeti, Muaro Jambi pada Jum'at, mengatakan agar seluruh masyarakat setempat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan lanjutkan dengan vaksin dosis 3 (booster).

"Wakapolri terus mengimbau kepada seluruh Polda jajaran agar memperhatikan capaian vaksinasi yang masih rendah, terutama daerah-daerah pelosok harus diperhatikan dan ingatkan kepada seluruh masyarakat jangan lengah walaupun sudah vaksin sampai dosis 3 harus tetap patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker," kata A Rachmad Wibowo.

Jika dilihat dari angka kasus positif COVID-19 yang saat ini melandai tetapi jangan lengah dan kendor atas protokol kesehatan atau prokes tetap kita jaga dan semoga kasus bisa semakin turun dan berharap Indonesia bisa segera berubah status dari pandemi menjadi endemi.

Sementara itu, usai mengikuti zoom meeting bersama Wakapolri, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga mengadakan zoom meeting bersama Polres jajaran se-Polda Jambi untuk mengimbau kepada seluruh daerah bisa mempercepat capaian vaksinasi.

"Sejak 17 Maret lalu untuk capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 mengalami penurunan tidak sampai sembilan ribu dosis per hari, sehingga capaian Jambi menurun secara umum," kata Rachmad Wibowo.

Sedangkan pada 17 Maret lalu untuk vaksin dosis pertama dan kedua yang paling tinggi saat ini terdapat pada Kabupaten Sarolangun dengan capaian vaksinasi seribu orang per hari.

Kapolda Jambi juga minta kepada seluruh polres jajaran agar gencarkan kembali vaksinasi, tingkatkan kembali capaian vaksinasi.

Hadir dalam zoom meeting tersebut, Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Pabung Kabupaten Muaro Jambi Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Syafendi, Kadinkes Muaro Jambi, Kadis BPBD, Camat Sengeti, Kepala Puskesmas Sengeti, Kapolsek Sekernan. (ANT)


Tags

Berita Terkait

X