Kamis Pukul 14:00 WIB, Udara di Kota Jambi Masih Tidak Sehat

- Kamis, 05 Oktober 2023, 02:25 PM

 KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Pemerintah Kota Jambi menegaskan penanganan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) menjadi prioritas pemerintah setempat saat kabut asap melanda akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Selasa (3/10) mengatakan seluruh pelayanan kesehatan di Kota Jambi harus sigap dalam menghadapi bencana kabut asap ini.

Pihaknya meminta seluruh pelayanan kesehatan di Kota Jambi untuk mempersiapkan segala peralatan medis yang dibutuhkan seperti oksigen, masker, obat-obatan dan lainnya.

"Kemudian IGD rumah sakit dan Puskesmas harus disesuaikan, Puskesmas juga harus memiliki alat nebulizer kemudian tabung oksigen selama kabut asap," katanya.

Wali Kota juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar ruangan, mengurangi aktivitas di luar serta menerapkan pola hidup sehat.

Jika mengalami keluhan pada pernapasan masyarakat diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Pantauan SJBNEWS.CO.ID pada hari kamis (5/10) pukul 14:00 WIB di Kota Jambi Kabut asap masih sangat tampak dan bau asap karhutla yang sangat menyengat. (RP/grs)


Tags

Berita Terkait

X