Kabupaten Batang Hari Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Tarkam Kemenpora 2024

- Senin, 09 September 2024, 02:05 PM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Tarkam Kemenpora 2024 Resmi di buka oleh Bupati Kab. Batang Hari. Pada Sabtu ( 07/09/2024) . Pembukaan dilaksanakan di Taman Aek Meliuk . 

Pembukaan dihadiri dan mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat yang terbukti dari padatnya masyarakat dari awal sampai penutupan acara, memenuhi lapangan Taman Aek Meliuk. Pembukaan Tarkam Kemenpora 2024,juga dihadiri Deputi Bidang Pembudayaan dan Olah Raga Kemenpora RI ( Angga Prananta Bhakti) dan juga di meriahkan oleh penampilan tarian dari Suku Anak Dalam ( SAD), dalam tarian Elang Rimbo. Sebagai tahun pertama Kab. Batang Hari bersama Kab. Tebo dan kota Jambi dari antara 11 Kabupaten, dipercaya menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Tarkam Kemenpora 2024.

Pada Tarkam Kemenpora 2024 ini, Kabupaten Batang Hari mempertandingkan 4 cabang Olahraga, yakni : Voli Putra dan Putri, Tenis Meja, Senam SKJ 2023 dan Marathon. 

Bupati Batang Hari - Mhd Fadhil Arief, mengucapkan Terimakasih atas kepercayaan terpilih nya oleh Kemenpora. 

" Alhamdullillah, Kab. Batang Hari ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Tarkam Kemenpora 2024,ini merupakan kepercayaan dan keyakinan bahwa kita sukses dalam melakukan event ini " Kata Bupati. 

" Bukan saja tingkat Kabupaten, propinsi dan Nasional, bahkan secara Internasional " Tambahnya. 

Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten Batang Hari telah berupaya memajukan olah raga dari tahun 2022 lalu.Dengan harapan generasi muda Batang Hari bisa tumbuh sehat. 

" Pastinya kita jauh dari Narkoba dan Judi Online, karena sudah ada kegiatan dan aktivitas mengisi waktu diluar sekolah dengan berolah raga sesuai dengan bakat dan minatnya masing masing " Tambah Bupati. 

Deputi Kebudayaan dan Olahraga Kemenpora, dalam sambutannya mengatakan wajar bila Kabupaten Batang Hari bersama Kab. Tebo dan kota Jambi terpilih dan ditunjuk menjadi salah satu pelaksana Tarkam Kemenpora 2024.

" Kami juga sudah mengetahui bahwa atlit Batang Hari banyak berprestasi Nasional, bahkan Internasional." Ucap nya. 

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Batang Hari, khususnya kepada Bupati Mhd. Fadhil Arief, yang begitu besar memperhatikan bidang olah raga dan berprestasi " Tambahnya. 

Pada pertandingan Fun Run 5 Km, di ikuti oleh ribuan peserta dan terbuka untuk umum dan digelar pada Minggu, (08/09/2024) pagi, yang langsung dilepas oleh Bupati Kabupaten Batang Hari - Mhd. Fadhil Arief. 

( Edward Sirait).


Tags

Berita Terkait

X