Jika Tol Trans Sumatera Selesai, Waktu Tempuh Medan Ke Jambi Hanya 12 Jam

- Kamis, 12 Januari 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Jika memang tol Trans Sumatera telah tersambung keseluruhannya, maka jarak Sumatera dan Pulau Jawa benar-benar tak berjarak lagi. 
 
Seperti kita ketahui, beberapa jalur tol trans Sumatera yang belum tersambung diantaranya tol Jambi - Pekanbaru, tol Jambi - Betung (Palembang), dan beberapa ruas tol Pekanbaru - Medan.

Panjang bentangan tol Medan - Pekanbaru sekitar 548 kilometer. Jika menempuh kecepatan minimal tol 80 km/jam, maka waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 7 jam. Istirahat sekitar 1 jam maka perjalanan memakan waktu sekitar 8 jam. 
 
Sampai di Pekanbaru, perjalanan dilanjutkan di atas jalan tol Pekanbaru - Jambi. Jalan tol Pekanbaru - Jambi  panjangnya adalah 198 kilometer.

Apabila melewati kecepatan minimal 80 kilometer per jam dan istirahat 1 jaman, maka waktu yang dibutuhkan untuk bisa menempuh rute ini sekitar 3,5 jam. 
 
Jika ditotalkan, waktu tempuh perjalanan Medan ke Jambi hanya membutuhkan waktu sekitar 12 jam, misalnya  berangkat jam 7 pagi, dari Medan, sampai di Jambi sekitar pukul 19:00 WIB. (SR)


Tags

Berita Terkait

X