Jemaat Wijk Thehok HKBP Jambi Rayakan Natal Dengan Penuh Sukacita

- Sabtu, 03 Desember 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Jemaat HKBP Jambi, Ressort Jambi, Wijk Thehok mengadakan ibadah perayaan Natal yang bertempat di Gereja HKBP Jambi di Kawasan Kotabaru, Jumat (2/12/2022) Sore.

Perayaan Natal Wijk Perumnas Kotabaru tersebut, mengambil Tema : “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain" ( Mateus 2:12b ).

Sub Tema: "Melalui Perayaan Natal Wijk Thehok Agar Selalu Mencari Jalan Yang Benar Yaitu Jalan Bersama Yesus Kristus".

Acara ibadah Perayaan Natal terlebih dahulu diadakan prosesi dari Konstitori dengan membawa simbol kekristenan, Alkitab, Salib dan Lilin.

Prosesi diikuti oleh Pengkotbah, Liturgis, Parhalado, Panitia Natal, Guru Sekolah Minggu, Remaja-Naposo dan Anak Sekolah Minggu.

Dilanjutkan dengan acara penyalaan lilin oleh Pengkhotbah: Pdt. E. Aritonang (Pendeta Ressort HKBP Jambi), Liturgis: St. A.W. Br. Pasaribu, Ketua Panitia Natal: P. Pardosi, Utusan Ama: G. Simanjuntak, Utusan Ina: Ny. St. Sihotang/Br.Panggabean, Utusan Remaja-Naposo: Ivan Purba, dan Utusan Sekolah Minggu: Moses Sitompul.

Pada perayaan Natal Wijk Thehok juga dikumandangkan lagu-lagu pujian lewat Koor Gabungan Thehok.

Selain itu, Turut juga dibacakan Firman TUHAN Melalui Liturgi-Liturgi mulai  dari Liturgi Pemula, Liturgi Penciptaan, ( Anak Sekolah Minggu ), Liturgi Kejatuhan manusia kedalam dosa ( Remaja dan Naposo ), Liturgi Janji kedatangan Juru Selamat, Liturgi Kelahiran ( INA ), Liturgi Ragam Bahasa oleh Remaja dan Naposo, Liturgi Ama dan Liturgi Lansia.

Selain paduan suara dan pembacaan Liturgi, Acara Perayaan Natal Wijk Thehok juga diisi dengan penampilan Puisi, Vocal Solo, Drama Kelahiran yang ditampilkan Anak Sekolah Minggu dan Tarian Lilin oleh Remaja dan Naposo.

Sementara itu, Pdt. E. Aritonang dalam Renungan Natalnya, mengajak Jemaat Agar di jaman era modernisasi ini, Terkhususnya Jemaat Wijk Thehok mengikuti jalan kebenaran yang sesuai dengan perintah TUHAN, seperti yang tertulis pada Tema Natal Tahun 2022.

Suasana kekeluargaan dan penuh sukacita sangat terasa kental mewarnai acara perayaan Natal Tahun 2022 Wijk Thehok.

Setelah selesai ibadah perayaan Natal di Gereja, Acara dilanjutkan dengan Resepsi Natal dan Ramah Tamah serta Hiburan bertempat di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi.

Acara Resepsi Natal diawali dengan Kata sambutan dari Ketua Panitia Natal: P. Pardosi,
Perwakilan Parhalado ( St. HU Pasaribu) dan Perwakilan dari Jemaat.

Acara Hiburan menampilkan tari-tarian (Tor-Tor) dan puisi dari anak sekolah minggu dan Pemberian bingkisan Natal kepada anak-anak Sekolah Minggu. (GIR/RED).


Tags

Berita Terkait

X