Jelang Idul Adha Pemkot Jambi Akan Gelar Operasi Pasar

- Selasa, 05 Juli 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Pemerintah Kota menjelang Idul Adha akan melakukan operasi pasar sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok yang merangkak naik mendekati hari raya Idul Adha.

Sekretaris Daerah Kota Jambi, A Ridwan, Senin (4/7) mengatakan, dalam tinjauan ke pasar rakyat Kebun Handil Kota Jambi untuk memastikan harga kebutuhan pokok dan stok sembako jelang Idul Adha ini ditemuinya beberapa jenis barang yang mengalami kenaikan seperti cabai, bawang maupun ayam ras.

"Pemerintah akan melakukan langkah-langkah seperti operasi pasar, kami minta Bulog koordinasi dengan OPD terkait untuk operasi pasar seperti untuk minyak goreng, daging beku sehingga harga stabil," ujar Sekda usai peninjauan dan sidak ketersediaan pangan menjelang Idul Adha.

Sekda mengakui, jelang Idul Adha dikhawatirkan  harga akan terus mengalami kenaikan.

Seperti harga ayam ras yang saat ini  dijual pedagang di pasar Kebun Handil Rp 32 ribu per kilo diprediksi akan mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu per kilogram.

Terkait harga cabai yang sejak beberapa hari terus mengalami kenaikan, Sekda menegaskan hal ini terjadi di banyak wilayah di Indonesia yang diakibatkan oleh faktor cuaca ekstrem dan pasokan.

Selain ke pasar rakyat Kebun Handil, Sekda juga melakukan sidak ke gudang beras yang berada di kawasan Paal Merah Kota Jambi dan salah satu swalayan di Kota Jambi untuk mengecek ketersediaan stok beras.


Tags

Berita Terkait

X