Jamaah Masjid Ar Roudhoh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

- Ahad, 22 September 2024, 11:46 PM

KOTA JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M di Masjid Ar Roudhoh, Kelurahan Jelutung Kota Jambi dilaksanakan pada Sabtu, (21/9/2024).

Tampak warga RT 44 dan RT 45 Kelurahan Jelutung, dan warga yang berada disekitar lingkungan Masjid Ar Roudhoh Kelurahan Jelutung sangat antusias dan penuh hikmad mengikuti jalan nya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Ar Roudhoh.

Acara diawali dengan melaksanakan Sholat Magrib Berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan makan malam bersama, setelahnya dilanjutkan kembali dengan Sholat Isya Berjamaah dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara Uraian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz Alfin Pernanda Haidar.

Dalam ceramahnya, Ustadz Alfin mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah ikhtiar untuk menghadirkan kembali Rasulullah Muhammad SAW di hadapan umat Islam sebagai role model / suri tauladan dalam kehidupan sehari hari dalam beribadah, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Motivasi untuk senantiasa bershalawat Kepada Nabi Muhammad. Bersholawat kepada Nabi Muhammad merupakan satu ibadah yang diperintah oleh Allah SWT".

Adapun panitia pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/ 2024 M di Masjid Ar Roudhoh Kelurahan Jelutung di Ketuai oleh Ahmad Azwan dan Sekretaris Mukhsin. H.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid Ar Roudhoh Kelurahan Jelutung ini dapat tersenggara berkat kerja sama yang erat dan gotong royong jamaah masjid Ar Roudhoh. (GRS/red/*)


Tags

Berita Terkait

X