Harga TBS Anjlok, Petani Sawit Mulai Berontak

- Selasa, 17 Mei 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAKARTA , SJBNEWS.CO.ID - Larangan ekspor produk sawit dan turunannya memukul ekonomi petani kelapa  sawit. Melihat situasi makin memburuk, para petani sawit di seluruh Indonesia mulai bergerak. Rencananya, hari ini, Selasa (17/5), Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) di 22 Provinsi se-Indonesia akan melakukan Aksi Keprihatinan Petani Kelapa Sawit Indonesia yang dilakukan serentak mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Termasuk di Jambi.

Aksi keprihatinan dilakukan untuk menyikapi dampak Larangan Ekspor CPO dan Minyak Goreng yang berdampak langsung kepada anjloknya harga TBS (tandan buah segar) kelapa sawit di seluruh Indonesia, terkhusus sentra perkebunan kelapa sawit. Jakarta akan menjadi sentra utama Aksi Keprihatinan Petani Sawit Indonesia yang diadakan pada 17 Mei 2022 di Kantor Kemenko Perekonomian dan Patung Kuda Monas, selanjutnya akan ke Istana Presiden.

Kegiatan ini akan diikuti lebih 250 peserta yang melibatkan petani sawit anggota APKASINDO dari 22 Provinsi dan 146 Kabupaten/Kota serta anak petani sawit yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Sawit (FORMASI) Indonesia. Aksi keprihatinan ini juga dilakukan serentak (hari dan jam yang sama) di 146 Kabupaten Kota DPD APKASINDO dari 22 Provinsi APKASINDO. (CR)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X