Gubernur Al Haris Hadiri Pelantikan Tim Gugus Tugas PAUD-HI Provinsi Jambi

- Sabtu, 30 Maret 2024, 01:58 PM

JAMBI, SJBNEWS.CO.ID – Pelantikan Tim Gugus Tugas PAUD-HI Provinsi Jambi yang berlangsung pada Rabu (6/3/2024). bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Gubernur Al Haris melantik Sekda H.Sudirman, SH. MH sebagai ketua Tim Gugus Tugas PAUD-HI Provinsi Jambi. Acara ini pun dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris dan para pengurus PAUD.

Gubernur Al Haris menyatakan dalam sambutan dan instruksinya bahwa pembentukan Tim Gugus Tugas Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif. Merupakan bukti komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk memastikan hak tumbuh kembang anak usia dini. Dalam hal pendidikan, kesehatan, nutrisi, pengasuhan, dan perlindungan dan kesejahteraan anak.

“Penyiapan sumber daya manusia haruslah dimulai sejak dini melalui pemenuhan kebutuhan esensial yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi. Untuk mengoptimalkan potensi tumbuh kembangnya sebagai upaya mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing di masa depan,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menyatakan bahwa untuk mencapai tujuan program PAUD-HI, tim harus bekerja dengan aturan yang berlakus. Harus solid, berkolaborasi, dan bersinergi dengan sesama tim dan pihak terkait.

“Diharapkan tim ini juga menjadi mitra pemerintah untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak secara utuh dan menyeluruh. Yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungannya yang dilakukan secara terpadu. Melalui pengembangan program PAUD-HI di Provinsi Jambi,” jelas Gubernur Al Haris. (Stwn)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X