Galian Perbaikan Jalan di Lingkar Barat Akibatkan Kemacetan

- Kamis, 17 Maret 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Dalam beberapa hari ini aktifitas lalu lintas di ruas jalan lingkar barat terpantau padat bahkan bisa dibilang macet hingga berkilo meter.

Hal ini terjadi akibat disepanjang ruas jalan lingkar barat 1,2 dan 3 ini terdapat ada beberapa lobang besar menganga yang mana saat melintasi jalan tersebut para awak pengemudi mesti berhati-hati saat melintas.

Sebenarnya jika dipantau di lapangan rencana perbaikan atau tambal sulam jalan yang rusak ini sudah terlihat, hal ini terbukti dengan adanya galian tambahan dari dinas terkait dalam hal ini Pemerintah Provinsi.

Namun perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam itu tidak langsung diselesaikan bahkan jalan yang sudah digali oleh para pekerja pada beberapa hari yang lalu tidak langsung diadakan pengaspalan (aspal sulam).

Hal inilah yang semakin memperparah kerusakan jalan tersebut, sebab ruas jalan ini adalah satu-satunya ruas jalan yang dilalui kendaraan truk baik yang kecil hingga tonase berat.

Demikian juga dengan bus AKAP, karena ruas ini adalah jalan lintas timur yang melintasi kota jambi ditambah lagi ruas jalan ini juga merupakan akses jalan menuju ke pelabuhan talang duku jambi.

Kerusakan yang terparah tepatnya berada di ruas jalan lingkar barat 1, persisnya di simpang lorong mesra kelurahan kenali asam bawah kota baru, Kota Jambi.

Hal ini sangat dikeluhkan para awak sopir sebab perjalanan mereka menjadi sangat terganggu, demikian juga warga yang berdomisili di seputaran jalan lingkar barat ini merasa terganggu dengan kemacetan kendaraan berat yang begitu banyak, sebab menyulitkan mereka saat mau melakukan aktifitas ke luar rumah.

Warga berharap kiranya pemerintah melalui instansi terkait harus sigap memperbaiki ruas jalan yang banyak rusak ini agar semua pengguna jalan ini dapat melintas dengan nyaman dan aman. (AFRIN)


Tags

Berita Terkait

X