Fosil Serta Tumbuhan Purba Masih Ada di Merangin

- Selasa, 04 Oktober 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

 

Sjbnews.co.id.Merangin -- Geopark Merangin-Jambi yang akan di assesmen  oleh tim evaluator Unesco Global Geopark, Unesco Global Geopark, ternyata keberadaan perbandingannya masih tumbuh dan utuh.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Geologist Geopark Merangin - Jambi Magdalena Ritonga MMT disaat berada di Mengkaring yang merupakan salah satu kawasan Geopark Merangin.

" Fosil pakis yang merupakan salah satu fosil purba dan masuk dalam daftar Geopark Merangin, ternyata perbandingannya masih ada dan masih terlihat tumbuh tidak jauh dari posisi Fosil pakis ini sendiri," Ungkap Magdalena Ritonga MT.

Tidak hanya itu saja, Masih menurut Magdalena Ritonga MT, ternyata Fosil yang berada di Mengkaring keberadaan perbandingannya masih tumbuh dan  masih dibiarkan berkembangan.

" Yang satu ini merupakan Fosil tunggul dari tumbuhan pandan, menariknya lagi perbandingan dari Fosil Pandan ini keberadaannya masih dapat kita temukan di sekitar kawasan Geopark Merangin ini," Terang Giologist Geopark Merangin Magdalena Ritonga MT.

Ditambahkan lagi oleh Magdalena Ritonga " Dengan adanya Fosil Pakis, Fosil Pandan serta masih dapat kita temukan tumbuhan penyeimbang yakni tumbuhan pakis serta tumbuhan pandan tidak jauh dari keberadaan fosil, ini beraarti masyarakat masih menjaga serta masih mau melestarikannya dan situasi ini harus slalu kita pertahankan," Tutup Magdalena Ritonga MT.

Hal ini tentulah menunjukan bahwa Kabupaten Merangin atau Bumi Tali Undang Tambang Teliti ini merupakan kawasan yang subur dan masih mampu menyimpan serta menumbuh kembangkan tumbuhan purba dan juga dapat menyimpan fosil Flora dan Fosil Fauna yang berusia 300 juta tahun. *(Bas.R)


 


Tags

Berita Terkait

X