Eric P.H. Sinaga hadir untuk masyarakat Jambi

- Jumat, 05 Januari 2024, 10:41 PM

JAMBI.SJBNEWS.CO.ID- Kontestasi Pemilihan Umum 2024 akan dilaksanakan sebentar lagi dan diikuti sebanyak 18 Parpol peserta Pemilu. Dari banyaknya calon yang akan bertanding salahsatunya adalah Eric P.H Sinaga, SE. dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Eric akan bertanding untuk Dapil 3 Kota Jambi (Kec.Telanaipura, Kec. Danau Sipin dan Kec. Danau Teluk). Pria yang sering disapa Bro Eric ini juga merupakan Sekretaris Wilayah PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru) Provinsi Jambi dengan jumlah anggota 4200 KK se-Provinsi Jambi. Beliau niat maju dalam kontestasi karena terpanggil  melihat apa yang terjadi saat ini di masyarakat dan  bertekad untuk mengabdikan tenaga dan pikirannya untuk membantu mensejahterakan masyarat Kota Jambi dengan cara peningkatan SDM untuk menyongsong Indonesia Emas.

Mudah-mudahan jika masyarakat menerima dan diridhoi yang Maha Kuasa, saya siap menjadi wakil rakyat dan melaksanakan program unggulan terkait peningkatan SDM dan UMKM yang sudah saya persiapkan, "ujarnya".

Ketika ditanya kepada pria berkumis ini yang pernah bekerja di BII Kantor Pusat tahun 1991 sebagai Checker (pemeriksa) di Remittance Department, juga tahun 1995 sebagai Branch Manager di anak perusahaan PT. Telkom yang merupakan joint operation PT. Telekomindo Primabhakti (Rajawali Grup) dengan PT. Mitsui & Co., Ltd Japan serta tahun 2003 pernah menjadi Branch Manager di perusahaan Finance yang merupakan anak perusahaan Bank Mega di Jambi dan Sumatera Selatan dan di beberapa perusahaan besar lainnya, bagaimana cara yang akan ditempuhnya untuk mewujudkan impiannya itu dengan lugas dia menjawab bahwa banyak cara, salahsatunya dengan mendorong pemerintah melaksanakan pelatihan yang berkualitas melalui BLK untuk menciptakan masyarakat yang bisa menjadi "tuan" di kampungnya sendiri yang handal dalam membudidayakan ikan di keramba dan terhindar dari praktek ijon dengan mensinergikan mereka dengan UMKM dan atau melalui kemitraan dengan lembaga keuangan sehingga masyarakat bisa memperoleh hasil yang signifikan yang tentu saja secara langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, ujarnya.

Putra daerah Jambi yang telah minum air Batang Hari sejak Desember 1976 yang merupakan alumni SMPN I Jambi, SMAN I Jambi, Fakultas Ekonomi Universitas Jambi yang juga merupakan anggota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia yang sudah diuji di kawah Candradimuka menjadi abdi masyarakat yang "tahan banting" dengan pernah mewakafkan seluruh kemampuannya tanpa limit, bersama TNI di Kecamatan Railako Kabupaten Gleno TimTim pada tahun 1986 yang tergabung dalam SATGAS V KODAM IV/SWJ dan hingga kini memperoleh Penghargaan dari Departemen Pertahanan Keamanan RI dan PMI serta mengantongi Sertifikat sebagai Penembak Mahir dan Penerjun juga mengakui sudah menerima "perintah" dari masyarakat yang ditemuinya yang menugaskannya untuk memperjuangkan pengobatan gratis jika dia duduk nanti di DPRD Kota Jambi. Dia mengatakan bahwa BPJS gratis mungkin saja untuk dilaksanakan jika PSI menang pada tahun 2024 karena hal itu sudah menjadi agenda DPP PSI untuk nanti mendorong pemerintah melaksanakannya dan memperjuangkan UU Perampasan Aset koruptor. Adapun kantong-kantong masyarakat yang sangat membutuhkan pengobatan gratis itu, dia mengaku sudah mengetahuinya, terlebih ketika sewaktu dia bergabung sebagai Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Jambi.

Di akhir perbincangan dengan bro Eric yang juga merupakan Ketua Relawan Sedulur Jokowi Provinsi Jambi sejak tahun 2012 yang saat ini bergabung di TKD Provinsi Jambi, penulis menanyakan apa kiat yang dilaksanakan untuk bisa duduk mewakili rakyat di DPRD Kota Jambi atau apakah sudah menyiapkan serangan fajar?, dengan tertawa dia menjawab bahwa di PSI haram menggunakan money politic dan bro Ketum Kaesang Pangarep juga sudah mengultimatum bahwa siapapun kader PSI yang ketahuan bermain politik uang akan dipecat. Kami terbuka, silahkan kuntit kader PSI yang bermain politik uang dan langsung viralkan maka dia akan dipecat, pungkahnya.

Ketika bro Eric ini bergegas hendak pergi, penulis mencegahnya dengan berkata satu pertanyaan lagi bro dan dengan tersenyum dia berkata dalam bahasa Jambi nya yang kental: "apoh" yang segera dimanfaatkan oleh penulis dengan menanyakan siapa yang akan didukungnya secara pribadi di Pilpres 2024 yang langsung dijawabnya dengan lantang bahwa dia sebagai Ketua DPD Sedulur Jokowi dan sebagai pribadi dan sebagai kader PSI tegak lurus dengan Jokowi, katanya tegas seraya melambaikan tangan.(*)


Tags

Berita Terkait

X