Dirut Pertamina Kunjungan Kerja di Provinsi Jambi

- Ahad, 03 April 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Sabtu, 02 April 2022, sekira pukul 09.05 Wib. Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Nicky Widyawati tiba di Jambi dengan menggunakan Pesawat Pelita Air (PK PAV ATR 72-500), Vip Room Bandara Sultan Thaha Jambi Jln. Soekarno Hatta Kel. Talang Bakung Kec. Paal Merah Kota Jambi.

Di tempat yang sama VIP Room Bandara Dirut Pertamina menghadiri Paparan Polda Jambi yang disampaikan oleh Dir Reskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol. Christian Tory, terkait Ketahanan BBM wilayah hukum Polda Jambi, yang kemudian dilanjutkan Paparan oleh Kadis ESDM Propinsi Jambi, dan Paparan dari SAM Ritel Jambi.

Dirut Pertamina beserta rombongan disambut diruang Vip Room Bandara di sambut bersama-sama diantaranya Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H., Ketua DPRD Prov. Jambi, Edi Purwanto SH.I.,M.Si., Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Executive General Manager Marketing Operasinal Region 2 Sumbagsel, Bpk. Rama Suhut Sinaga, Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko S.H., S.I.K., Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono, S.H, S.I.K, M.M., Dir Lantas Polda Jambi, Kombes Pol. Dhafi, S.I.K.,M.Si., Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulya Prianto, S.Sos., S.I.K., Walikota Jambi, Bpk Dr. H. Syarif Fasha S.E.,M.E., Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Eko Wahyudi S.I.K.,M.H., OH DPPU Sultan Thaha Jambi, Bpk. I Komang Budhiarta, Manager Fuel Terminal Jambi, Bpk. Wildan Haris, Manager Commrel, Bpk. Nikho, SAM sumsel, Bpk. Sadli, SAM Jambi, Bpk. Endo, Manager S&D, Bpk. Yani, Manager Inmar, Bpk. Pande.

Direktur Utama Pertamina mengucapkan terima kasih atas paparan yang di sampaikan oleh Dir Reskrimsus Polda Jambi, Terkait Reivisi Perpres lampirannya sudah dibuat oleh Kementerian ESDM dan sudah dinaikkan kepada Bapak Presiden tinggal menunggu tanda tangan Bapak Presiden, Stok BBM saat ini secara Nasional cukup, permasalahannya adalah terkait disitrubsi sehingga penambahan jumlah SPBU adalah salah satu solusi kedepan, Pertamina akan mengadakan Mobile Dispenser dilokasi-lokasi yang belum ada SPBU, Kami sangat apresiasi kepada Polda Jambi dan Pemprov Jambi telah membantu Pertamina untuk pendistribusian dan penyaluran BBM di Prov. Jambi.

Dirut Pertamina memberikan konferensi pers setelah mengikuti seluruh rangkaian kunjungan kerja, menyatakan kegiatan hari ini terkait situasi stok dan suply BBM khususnya di Kota Jambi dikarenakan besok sudah memasuki bulan ramadhan, Kegiatan masyarakat di bulan Ramadhan biasanya meningkat, sehingga kebutuhan akan BBM biasanya mengikuti peningkatan, Kunjungan ke 2 SPBU tadi saya nilai situasinya cukup kondusif. Tentunya situasi ini tidak lepas dari peran Bapak Gubernur Prov. Jambi dan Walikota Jambi serta forkompinda lainnya, Terdapat Kebijakan 5 (lima) SPBU dalam kota yang diperbolehkan utk angkutan batu bara mengisi BBM, dan SPBU tersebut akan dibuka 24 jam, Dalam menghadapi bulan Ramadan Pertamina khususnya di kota Jambi akan menyiapkan Kendaraan SPBU nozle sebanyak 15 unit dengan Kapasitas 5000kl dan 16.000 kl.

Dirut menambahkan Pasokan kuota BBM akan di tambah guna menghadapi ramadhan, namun tentunya saya berharap, mari kita bekerja sama antara masyarakat, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk membantu sama-sama mengawasi BBM bersubsidi ini.

Rangkaian kunjungan kerja sebelum Konferensi Pers Direktur Utama Pertamina melaksanakan Rapat Terbatas dengan Forkopimda Propinsi Jambi, Forkompinda Kota Jambi terkait ketahanan BBM wilayah Prop. Jambi.

Kunjungan kerja di Jambi berakhir, Dirut Pertamina bertolak ke Palembang melalui Bandara STS Jambi. (HUM)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X