Bupati Batanghari Mhm. Fadhil Arief halal bi halal dengan Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Batanghari.

- Kamis, 30 Mei 2024, 02:36 PM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melaksanakan halal bi halal dengan Tim Penggerak PKK se Kabupaten Batanghari. Kegiatan berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Rabu (8/5/2024), dihadiri seluruh kader tim penggerak PKK Desa, Kecamatan, dan Kabupaten Batanghari serta para camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil Arief menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kader PKK atas kontribusi dan keterlibatan mereka dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batanghari. Salah satunya dalam penurunan angka stunting.

“Kabupaten Batanghari sangat berterima kasih dengan apa yang seluruh anggota PKK lakukan untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Batanghari. Pertama, bagaimana angka stunting di Batanghari dari mulai kami dilantik dengan bang Bakhtiar tahun 2021 sampailah Tahun 2022 itu angkanya sangat tinggi berada di angka 26,3 persen,” kata bupati.

Fadhil menambahkan, target pemerintah pusat untuk menurunkan angka stunting di Indonesia menjadi 14 persen menjelang akhir masa jabatan Presiden Jokowi pada tahun 2024. Fadhil optimistis, dengan kerja keras yang terus dilakukan, angka stunting di Kabupaten Batanghari dapat diturunkan lebih lanjut hingga mencapai 4 persen pada tahun ini.

“Untuk kerjanya supaya lebih cepat mencapai sasaran, silaturahmi kita harus baik. Orang yang terjamin silaturahmi dengan baik maka dijanjikan Allah dimudahkan urusannya, kita dalam proses memperbaiki silaturahmi itu dan ibu-ibu harus memulai itu,” kata bupati.

“Insyaa Allah hasilnya pun akan baik,” pungkasnya. (Edwar).


Tags

Berita Terkait

X