Apjii Jambi Masih Terus Gencar Lakukan Perapihan Kabel Internet

- Kamis, 20 Juni 2024, 11:45 PM

JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (Apjii) Jambi Masih Terus Gencar Melakukan Perapihan Kabel Provider Internet. Perapian Kabel Jaringan Internet kali ini berada di simpang 3 sipin, Simpang 3 lampu merah Mayang, dan bundaran Simpang 3 tugu juang kota Jambi. Pada Kamis (20/06/2024).

Perapihan Kabel Jaringan Internet ini Juga Melibatkan seluruh Perusahaan Internet Service Provider (ISP) Jambi dan Organisasi Perangkat Daerah Terkait serta kegiatan di kawal oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi.

Dukungan dari Pemkot janbi dalam hal ini satpol PP bertujuan untuk Mengawasi langsung giat APJII Jambi dan memaksimal kan upaya penataan Kabel-Kabel Jaringan Internet sembrawut yang ada di kota jambi dan melihat langsung kendala-kendala yang terjadi dilapangan.

Ketua BPW Apjii Jambi, Almen Manihuruk Menyampaikan bahwa memang perlu ada penataan, pembenahan dan perapihan kabel Internet yang sembrawut, hari ini di fokuskan di persimpangan jalan yg sering di lalui kendaraan bermotor,memastikan kabel crosingan baik dan sesuai SOP, tujuannya untuk keamanan, estetika dan nyaman bagi siapa saja .

"Sebenarnya perapihan kabel internet ini sudah konsisten di lakukan, bertahap setiap hari melakukan pembenahan dan perapihan kabel-kabel yang melintang dan menumpuk, hari ini fokus di kawasan jalan simpang 3 yang ramai, tentu ini menjadi perioritas kami, karena lalu lintas kendaraan yang ramai dan juga berpotensi mengganggu keselamatan masyarakat jika tidak di lakukan pembenahan dan perapihan". Ujar Almen

"Kami APJII Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Jambi sudah memberikan dukungan kepada kami pada hari ini dengan hadirnya beberapa OPD dan Satpol PP kota Jambi". Tutupnya

Program penataan dan penertiban kabel Internet ini, telah disusun oleh APJII Jambi Dan Tim Terpadu yang beranggotakan dari jajaran Pemkot Jambi dan APJII Jambi Melalui Keputusan Wali Kota Jambi Nomor 389 Tahun 2023 Tentang Penataan dan Penertiban Utilitas Pembangunan Kabel Udara Jaringan Telekomunikasi Pemerintah Kota Jambi, penataan kabel udara jaringan telekomunikasi di Kota Jambi berlangsung optimal. (Stwn)


Tags

Berita Terkait

X