Apjii Jambi Lakukan Perapihan Kabel Udara Internet Di Simpang 4 Puncak Jelutung

- Rabu, 10 Juli 2024, 09:25 AM

KOTA JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jambi Melakukan Perapihan Kabel Udara Provider Internet. Perapihan kabel Kali Ini Berada Di Simpang 4 Puncak Jelutung, kota jambi. Pada Selasa (09/07/2024) Pagi. 

Berkomitmen dalam penataan dan penertiban kabel udara telekomunikasi atau kabel Provider Internet di kota jambi, APJII Jambi melakukan perapihan kabel di simp 4 lampu merah puncak jelutung kota Jambi. Tujuan kegiatan, Dilakukan Untuk Menata Kabel udara Jaringan Internet Yang Menjuntai/Sembrawut Agar menjadi rapi dan nyaman bagi siapa saja.

Perapihan Kabel Jaringan Internet Ini Juga Melibatkan hampir Seluruh Perusahaan Internet Service Provider (ISP) yang beroperasi di kota Jambi yaitu :

1. Bebenet

3. Bvsnet

4. Gading net

5. My Rep

6. Oxigen

7. Mdl net

8. Flashnet

9. PGN com

10. Gasnet

11. DNA net

12. 3dnet

13. Tbg

14. Icon+

15. Telkom

16. Iforte

17. Gnet

18. XL

19. Lintas Artha

20. Biznet

21. Citra net

Dalam Apel Pagi Sebelum Di Mulai Giat Perapihan Kabel. Ketua BPW APJII Jambi Almen Manihuruk Memberikan Pengarahan Singkat Lokasi Perapihan Kabel Kita Kali Ini. Hampir Semua Kabel Provider Internet Melewati Simp 4 Lampu Merah Puncak Jelutung Ini.

"Dari Absensi kehadiran Di Identifikasi Ada Provider Internet Yang Tidak Hadir Dan Tidak Ikut Pada Giat Ini, Padahal Kabel Optiknya Ada Lewat Sini, Ini Dari Provider Internet Indosat. Padahal Ini Ada Juga Provider Internet Yang Tidak Ada Jalur Kabel Melintas Di Lokasi Yang Akan Kita Rapikan Ini, Tapi Mau Ikut Dalam Semangat Gotong Royong Merapihkan Kabel Sembrawut, Agar Enak Dipandang Mata Yaitu Provider PGN Com, Gasnet Dan Bvs Net". Kata Almen Saat Berikan Sambutan

Almen Juga Mengajak Kepada Semua Kawan-Kawan Provider Internet Yang Ada Di Kota Jambi Untuk Saling Bergotong Royong, Siapa Lagi Kalau Bukan Kita Yang Merapikan kabel-kabel Untuk Usaha Kita Sendiri. 

Kegiatan Apjii Jambi kali ini, juga mendapat dukungan Dari Pemerintah Kota Jambi dalam Hal Ini Satpol PP, Tujuannya Untuk Mengawasi Langsung giat Apjii Jambi Dan Memaksimalkan Upaya Penataan Kabel-Kabel Jaringan Internet Sembrawut Yang Ada Di Kota Jambi Dan Melihat Langsung Kendala-kendala Yang Terjadi Dilapangan serta membantu menjaga kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi perapihan kabel.

Ketua BPW APJII Jambi, Almen Manihuruk juga Mengatakan Bahwa Memang Perlu Ada Penataan Pembenahan Dan Perapihan Kabel Internet Yang Menjuntai/Sembrawut.

"Hari Ini Di Fokuskan Pada perempatan Jalan Yang Sering Di lalui Kendaraan Dengan Memastikan Kabel Crosingan terikat Baik Dan Sesuai S-O-P, Tujuannya Untuk Keamanan, Estetika Dan Nyaman Bagi Siapa Saja". Ujar Almen

Almen Juga Menambahkan, Perapihan Kabel-kabel Internet Ini Sudah Konsisten Dilakukan Setiap Hari, Kali Ini Kami Makin Semangat Karena Mendapat Dukungan Dari Pemkot Jambi, Mewakili Teman Teman Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkot Jambi Dan Semua Pihak Yang Sudah Memberikan Dukungan Kepada APJII Jambi. Dalam Kegiatan Perapihan Kabel-kabel Udara Jaringan Internet Ini, kami siap menerima masukan, Teguran Agar Kami Lebih Baik Kedepannya.

Salah Seorang Pengendara Motor, Samsul Juga Menyampaikan Rasa Terimakasih Kepada Pemerintah Kota Jambi Dan APJII Jambi Yang Sudah Merapihkan Kabel-kabel Udara Jaringan Internet Ini.

"Saya Sangat Berterima Kasih Kepada Pemerintah Kota Jambi Dan APJII Jambi Atas Kepedulian nya Pada Kabel-kabel Udara Jaringan Internet Yang Menjuntai Ini,sudah lama simp 4 lampu merah puncak ini kabel nya berantakan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Semoga Dengan Adanya Perapihan Kabel-kabel Ini, Kota Jambi Semakin Indah, Aman Dan Nyaman". Kata Samsul

Program Penataan Dan Penertiban Kabel Internet Ini, Telah Disusun Oleh APJII Jambi Dan Tim Terpadu Yang Beranggotakan Dari Jajaran Pemkot Jambi Dan APJII Jambi Melalui Keputusan Wali Kota Jambi Nomor 389 Tahun 2023 Tentang Penataan Dan Penertiban Utilitas Pembangunan Kabel Udara Jaringan Telekomunikasi Pemerintah Kota Jambi Dan Penataan Kabel Udara Jaringan Telekomunikasi Di Kota Jambi Berlangsung Optimal. (Stwn)


Tags

Berita Terkait

X