Apel Siaga Dan Pelatihan Karhutla dihadiri oleh Pangdam/ II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan ,SIP, MH, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si  

- Senin, 06 Juli 2020, 02:47 PM

Suasana Kegiatan Apel Siaga Karhutlah dihadiri Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Jambi

Tanjab Timur, SJBNews - Apel Siaga Dan Pelatihan Bersama Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla). Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Bola Kaki Distrik VII PT. WKS (Wira Karya Sakti) Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai Kabupaten  Tanjung Jabung Timur  (Tanjab Timur) Jambi berlangsung, Senin 6 Juli 2020.

Dalam kegiatan apel tersebut selaku Pimpinan apel oleh Pejabat Sekda Prov Jambi H. Sudirman, SH, MH yang dihadiri oleh Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan ,SIP, MH, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si  beserta Pejabat Utama, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli, SIP, MH beserta Pejabat Utama, Wakil Bupati Kab Tanjab Timur dan Tanjab Barat beserta Forkompimda, Kabiro Humas PT. WKS Kurniawan Gotama, Ketua Dewan Tanjab Timur, Dinkes, BMKG dan Dinas Kehutanan.

Adapun peserta apel terdiri dari Ton TNI, POLRI, Manggala Agni, BPBD, RPK (Regu Pengendali Kebakaran) dari PT. WKS. Masyarakat  dalam giat apel tersebut  yang unik bahwa para perserta apel membaur. Masing-masing peleton terdapat satuan instansi tanda persatuan dan kesatuan yang kompak yang tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 menjaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan.

Sebagaimana agenda dalam apel siaga dan pelatihan bersama pengendalian kebakaran hutan dan lahan tersebut diawali dengan pemasangan tanda dimulainya team siaga karhutla, pemeriksaan pasukan dan simulasi dalam memadamkan Karhutla dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar. ( JDM ).

Editor : A. Rachman


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X