31 Tahun Berdirinya PDAM Tirta Sakti, Hanya di Tahun 2021 Bisa Memberi PAD 320 Juta Bagi Daerah dan Mendapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat

- Rabu, 16 Februari 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KERINCI , SJBNEWS.CO.ID - Sudah 31 tahun berdirinya P.D.A.M Tirta sakti milik Pemkab kerinci,ditahun 2021 yang lalu jadi kejutan bagi Pemkab kerinci,dikarenakan badan usaha milik daerah tersebut sudah mampu menopang P.A.D sebesar 320 juta rupiah,ini merupakan afresiasi yang luar biasa bagi daerah untuk P.D.A.M Tirta sakti.

Semenjak berdirinya P.D.A.M Tirta sakti sekitar tahun 1991 oleh Pemkab kerinci,tentunya merupakan suatu harapan besar bagi daerah agar dapat menjadi sumber P.A.D ,namun dari tahun 1991 sampai 2018 P.D.A.M tersebut belum mampu untuk menopang  P.A.D kerinci.

Setelah B.U.M.D ini dijabat oleh ANDI TRI PUTRA.SE 2019 yang cukup banyak tau pahit pedih dan manis asamnya tentang cara pengelola P.D.A.M,dikarenkan sudah empat kali memangku jaban di P.D.AK Tirta sakti itu ahirnya ketika ANDI dipercaya sebagai DIRUT ditahun 2019 sehingga tahun 2021 P.D.A.M Tirta sakti yang dipimpin ANDI tersebut mampu memberi masukan bagi P.A.D kerinci sebesar 320  juta.

Disisi lain P.D.A.M Tirta sakti semenjak dijabat ANDI sebagai DIRUT perusahaan ini juga pernah dapat peringkat terbaik sepropinsi Jambi di tahun 2020,Peringkat ini merupakan hasil seleksi oleh tim,termasuk b.p.k RI maupun pemerintah pusat,ungkap sumber pada sjbnews 16 peb dikerinci.

DIREKTUR UTAMA P.D.A.M Tirta sakti ANDI TRI PUTRA.SE ketika dijumpai sjbnews diruang kerjanya ,terlihat cukup ramah menerima kunjungan wartawan itu,membenarkan bahwa perusahaan daerah yang ia pimpin itu di tahun 2021  yang lalu sudah memberi P.A.D bagi daerah sebesar 320 juta rupiah.

Kepada sjbnews ANDI juga mengatakan P.D.A.M ini merupakan salah satu harapan sumber terbesar bagi pemasukan P.A.D.bagi Pemkab kerinci,tentu saja dengan cara kerja keras semua kariyawan agar perusahaan bisa mendapat keuntungan dan memberi P.A.D bagi daerah  kata ANDI.

DIRUT P.D.A.M tirta sakti kerinci ANDI TRI PUTRA.SE.kepada sjbnews juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan keuntungan perusahaan kami punya semboyan,tidak menginginkan air mati sedetikpun,sedetik air mengalir menguntungkan bagi perusahaan,kemudian pihak perusahaan demi mengejar keuntungan supaya secara drastis meningkat ? 

Untuk mengejar target tersebut makanya kami melayani konsumen bagi yang akan melalukan sambungan rumah ( SR )kalau SR sudah terlaksana semuanya ?dengan sendirinya perusahaan akan mendapat untung,namun saat ini P.D.A.M Tirta sakti masih berlapang dada terhadap konsumen,karena sampai saat ini masih banyak konsumen yang nonggak,maka kami dari pihak perusahaan selalu sosialisasi ke konsumen dengan menghimbau agar tidak nonggak,sudah menikmati air ?

Tolonglah konsumen bayar ? Kalau sampai tiga bulan nonggak diputus oleh tim kami ya jangan marah,kemudian DIRUT juga menyampaikan bahwa masih adanya daerah menikmati air sistim perpompaan,daerah daerah yang terkena sistim perpompaan itu terkadang airnya pernah mati,matinya air tersebut kebanyakan pompa
Nya kena bencana alam,nah unutuk menormalkan kembali aliran air tersebut pihak perusahaan dihadapkan dengan bebarapa kendala yang sangat rumit.

Contoh pompa rusak terkadang alat pompa ini harus dipesan keluar daerah,nah menunggu alat pompa ini datang tentu konsumen harus bersabar,kemudian pada daerah yang terkena sistim perpompaan telah direncanakan sistim pakai genset agar aliran lancar terus,nah program pakai genset itu pihak perusahaan dalam hal P.D.A.M tentu harus mencari dana yang besar.

Sedangkan dana daerah tidak mampu membeli genset untuk beberapa daerah tersebut,maka saat ini pihak perusahaan sedang mencari jalan untuk mohon bantuan dana baik itu ke pemerintah propinsi maupun ke pemerintah pusat,ungkap DIRUT P.D.A.M Tirta sakti ANDI TRI PUTRA.SE sambil tersenyum. (DILAS)


Tags

Berita Terkait

X